banner dakwahyu
dakwahyu.com - Alhamdulillah, Liverpool Tindak Penghina Muslim yang Shalat di Anfield
Berita

Alhamdulillah, Liverpool Tindak Penghina Muslim yang Shalat di Anfield

Oleh risman pada 16 April 2015

REPUBLIKA.CO.ID, ANFIELD -- Liverpool dikabarkan menindak tegas penggemarnya yang sempat mengeluarkan nada pelecehan terhadap muslim. Penghina Muslim itu tak lain bernama Stephen Dodds yang pernah mengunggah foto sekaligus menghina pengacara Asif Bodi dan Abubakar Bhula saat melakukan shalat di babak pertama pada laga Liverpool melawan Blackburn Rovers, 8 Maret lalu.

Dalam tweet tersebut, Dodds menuliskan “Muslim berdoa saat istirahat babak pertama kemarin #DISGRACE”.  

“Bulan lalu Liverpool FC menerima keluhan dari tweet yang menunjukkan fans Muslim berdoa usai babak pertama di Anfield disertai komentar yang menyinggung orang beribadah itu,” demikian pernyataan Liverpool dilansir Guardian.

Liverpool sendiri telah melapor pada kepolisian setempat dengan maksud menindaklanjuti kasus itu secara tepat. "Polisi Merseyside menyelidiki masalah ini agar mengambil tindakan tepat terhadap individu yang terlibat," lanjut pernyataan itu.
 
Adanya hukuman ini menunjukkan ofisial Liverpool hendak mengingatkan kepara fans bahwa klub tidak dapat toleransi segala bentuk diskriminasi, baik itu soal ras, jenis kelamin, usia, maupun agama. Manajemen The Reds juga menyatakan fans yang mengalami diskriminasi bisa melaporkannya pada ofisial klub. 

"Liverpool FC ingin mengingatkan fans kalau kami tidak akan menoleransi segala bentuk diskriminasi dan berkomitmen memastikan klub dan Anfield menyediakan lingkungan yang ramah dan aman bagi semua fans tanpa memandang ras, agama, jenis kelamin, usia, cacat atau orientasi seksual,” seperti yang dikutip dalam laporan itu.
 

Komentar