banner dakwahyu
dakwahyu.com - Islam yang menjadi asing di akhir zaman
Islami

Islam yang menjadi asing di akhir zaman

Oleh Lukman Firdaus pada 12 August 2015

“Islam itu awalnya asing dan ia akan kembali asing seperti permulaannya, maka bahagialah golongan ghuraba. Sahabat-sahabat bertanya kepada beliau: Siapakah golongan ghuraba ya Rasulullah? Beliau bersabda: Mereka adalah golongan yang memperbaiki keadaan yang dirusakkan manusia”.(HR. Ahmad)

fenomena ini terjadi saat ini di kalangan masyarakat banyak mempunyai label islam tapi jika ada yang berbicara tentang islam terasa asing bagi dirinya, dan orang islam pun menjadi asing untuk membicarakan islam, ini lah yang menjadi sifat dasar seorang "ISLAM KTP", banyak orang indonesia yang berktp islam tapi tidak pernah mendukung temannya untuk beramal shaleh, banyak tempat pesantren maupun pengajian baik di masjid maupun tempat rumahan dianggap teroris ataupun fitnah lainnya seperti sesat, menyimpang dan lain sebagainya, pada hal orang islam tersebut tidak mengetahui(tidak tabayyun) bagaimana tempat tersebut.

"Akan tiba satu jaman atas manusia dimana perhatian mereka hanya tertuju pada urusan perut dan kehormatan mereka hanya benda semata-mata. Kiblat mereka hanya urusan wanita (seks) dan agama mereka adalah harta mas dan perak. Mereka adalah makhluk Allah yang terburuk dan tidak akan memperoleh bagian yang menyenangkan di sisi Allah." (HR. Ad-Dailami)

hal ini menyebabkan degradasi pemahaman maupun keimanan umat islam terhadap islam. banyak orang islam yang sudah tahu tapi enggan memberi tahu, banyak orang islam yang tak tahu tapi tak mau bertanya, banyak orang islam yang beramal tapi tak berilmu dan hanya mengikuti apa yang di lakukan kebanyakan orang ataupun mengikuti nenek moyang mereka, tanpa ada dasar ingin belajar islam agar ibadahnya sesuai dengan tuntunan Al-quran dan Sunnah. orang islam saat ini lebih sibuk mengurusi diri daripada mengurusi bagaimana nasib umat islam ini, lebih sibuk bagaimana keadaan keluarga saya daripada nasib umat ini, padahal jika nasib umat islam terbenahi maka diri dan keluarga akan terbenahi, karena jika syariat tegak di muka bumi, maka islam RAHMATAN LIL A'LAMIN akan benar-benar terasa kepada kita.

bisa saja Allah memberikan kemenangan islam kepada kita saat ini, tetapi Allah menguji. mana diantara hamba allah yang ingin mengorbankan dirinya untuk islam, mana diantara manusia yang memperhatikan bagaimana dia di akhirat nanti daripada di dunia, orang-orang yang ikhlas memperjuangkan kalimat LAILAHA ILALLAH MUHAMMADURRASULULLAH.


"Siapa yang ingin mengetahui kedudukannya di sisi Allah hendaklah dia mengamati bagaimana kedudukan Allah dalam dirinya. Sesungguhnya Allah menempatkan hambaNya dalam kedudukan sebagaimana dia menempatkan kedudukan Allah pada dirinya." (HR. Al Hakim).
saat ini kita sama-sama berdoa dan beramal shaleh  seikhlas-ikhlasnya semoga kita tidak termasuk orang yang dunia ini mempunyai label islam tapi di akhirat nanti hilang label islamnya. karena derajat manusia dimata Allah hanya Allah yang mengetahui.


Wallahu a'lam bissawwab

Komentar