banner dakwahyu
dakwahyu.com - Menolong Al Qur'an
Islami

Menolong Al Qur'an

Oleh Nisa pada 12 November 2016

Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh sahabat Dakwahyu..

kali ini saya ingin menulis tentang Al Qur'an..

Bagi warga Indonesia, siapa yang tidak tahu peristiwa tanggal 411 (4 November) 2016 lalu? masyarakat Indonesia, lebih tepatnya pemeluk agama Islam di Indonesia mengadakan aksi damai di jakarta, ribuan muslim - muslimah berkumpul untuk menuntut atas kasus "Penistaan Al Qur'an" dengan berkata bahwa QS. Al Maidah ayat 51 merupakan penipuan.

Sebagai mukmin (orang yang beriman) patutlah kita geram atas kasus tersebut, bagaimana tidak, kita mengimani Allah sebagai pencipta alam semesta ini, maka sudah pasti kita pun mengimani kitab Nya, dalam konteks ini yaitu Al Qur'an sebagai kitabullah. tidak ada keraguan bagi orang yang beriman dalam mengimani Al Qur'an.

Selain dengan mengikuti aksi membela Al Qur'an, kita bisa melakukan usaha lain dalam "membela Al Qur'an", yakni dengan mempelajarinya dengan baik dan benar, serta berusaha menghafal nya.

Cara tersebut merupakan cara yang paling tepat dalam usaha menjaga, membela Al Qur'an, dalam hadits disebutkan "sebaik - baik kalian adalah yang mempelajari Al Qur'an dan mengajarkan nya".

Tidak ingin kah kita menjadi orang / muslim yang paling baik?

Maka dari itu, mari kita belajar lebih dalam tentang Al Qur'an, dan "sampaikanlah walau satu ayat", apabila kita telah mengetahui satu ilmu, sampaikanlah, ajarkanlah kepada yang lain, agar kita menjadi sebaik - baik muslim yang disebutkan dalam hadits tadi.

Sekian artikel kali ini, insya Allah dalam artikel selanjutnya akan membahas tentang cara membaca Al Qur'an yang baik dan benar sesuai tajwid dan kaidah nya :).

Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.

 

Komentar