banner dakwahyu
dakwahyu.com - Telaga Rasulullah
Kolom

Telaga Rasulullah

Oleh bahrum pada 23 January 2015

Di surga, Rasulullah memiliki telaga. Telaga itu airnya lebih putih dari susu dan baunya lebih harum dari (minyak wangi), misk (kesturi). Siapa saja yang meminum air telaga tersebut maka dia tidak akan merasakan haus lagi selamanya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya setiap Nabi memiliki telaga (pada hari kiamat nanti), dan mereka saling membanggakan siapa di antara mereka yang paling banyak orang yang mendatangi telaganya (dari umatnya), dan sungguh aku berharap (kepada Allah Ta’ala) bahwa akulah yang paling banyak orang yang mendatangi (telagaku).”(HR at-Tirmidzi no. 2443)

Al-haudh (telaga) Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai kemuliaan yang Allah Ta’ala berikan kepada beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, yang pada hari kiamat nanti orang-orang yang beriman dan mengikuti petunjuk beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam sewaktu di dunia akan mendatangi dan meminum air telaga yang penuh kemuliaan tersebut( semoga Allah Ta’ala memudahkan kita untuk meraih kemuliaan tersebut, amin).

sumber: muslim.or.id

Komentar